Jumat, 02 Agustus 2013

Promo menuju Bromo #part1

Tepat setahun lalu sebuah status ku postingkan di Facebook ku
"bromo atau dieng"
Terinspirasi dari tayangan FTV dan buku 5 Cm yang kubaca 5 tahun silam aku berjanji aku harus bisa ke Bromo bagaimana caranya dan akhirnya semua yang berawal 5cm di atas kening yang kubiarkan menggantung itu terwujud..

Awalnya aku ingin memulai petualangan dengan kereta menuju surabaya tapi gak sengaja ngeklik juga website salah satu penerbangan yang memang sedang ada promo Early Bird setelah menimang waktu perjalanan pesawat vs kereta ditambah harga yang ternyata lebih murah pesawat sepakat memilih pesawat untuk menuju Bromo. Untuk sekelas Garuda Indonesia CGK-SBY PP harga nya sama dengan satu tiket berangkat dengan kereta eksekutif JKT-SBY kuanggap murahlah.


Jadilah ku utak-atik tanggal menuju Bromo yang kudambakan serta merayakan kepala 3 di tempat yang berbeda hihihi...*kibas jilbab* kulihat kalender dan kuniatkan keberangkatan itu satu hari menjelang hari jadiku. 4 tiket sudah didapatkan bersama mbak vivi,agus,anto.



Saat menyusun itinerary memang menyenangkan sekali seperti sudah berada di tempat itu ku buka google.com demi mendapatkan sebanyak-banyaknya informasi.Dan sungguh aku makin terpesona dengan blogs para traveler yang sudah lebih dulu ke Bromo dengan berbagai cara menuju bromo. Bukan saja terpesona tapi aku juga bawel bertanya dengan para bloggers. Sampai di suatu pameran buku aku tertarik dengan sebuah buku karya Ariysoc tentang Travelicious Jawa Timur. Dan ternyata buku ini cukup membantuku.



Jawa Timur memang menawarkan wisata yang berbeda dari tempat-tempat travelingku yang selama ini hanya bolak-balik Yogyakarta. Salah satu temanku pun berkata nanti na kalo loe dah dari bromo pasti loe jatuh cinta sama Bromo...dan ternyata..

Kalau bukan karena tekad yang kuat setelah menunggu 8 bulan akupun menginjakkan kaki di Bromo Lukisan alam nan cantik karya Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar