Minggu, 15 Oktober 2017

Weekend di Bogor

2 Hari menjelang weekend getaway yang sudah direncanakan sebulan lalu mendadak  Dina cancel karena ada 1 dan beberapa hal. Akhirnya saya sibuk cari temen bobo buat si Dini dari mulai nawarin gratis ke orang sampai dengan bayar separo susah minta ampun untung punya keponakan yang akhirnya mau. Jadi ga ada yang tidur sendirian dalam trip ini.

Perjalanan menuju Bogor diselingi cerita keapesan Vivi saat naik ojek online sebelum bertemu dengan kami. Saya sih dengernya sampai ketawa ngikik intinya si Vivi sampe ke rumah abang ojeknya cuma buat ambil helm karena helmnya kebawa penumpang sebelumnya. Tuh kalian yang sering turun ojek Online jangan lupa lepas helm ya.

Jadi Weekend Di Bogor ngapain aja?

1.Makan Siang di Bumi Aki

Menu favorit di Restoran ini adalah nasi liwetnya. Nasi Liwet dihidangkan bersama Tempe Mendoan, Tahu Goreng, Ayam Kampung Goreng, Ikan Peda, sambal, lalapan serta krupuk memaksa saya untuk nambah terus. Kali ini saya pesan menu tambahan Karedok. Masih banyak menu lain di Restoran ini seperti Gurame Bakar, Gurame Cobek, Sop buntut, Tongseng, Sate Ayam dan Sate Kambing serta dessert nya yang cukup membuat lidah kita dimanjakan. Sejujurnya saya lebih suka yang di Ciloto dengan pemandangan pegunungan  beserta udara yang dingin wah 10 deh nilainya. Bonusnya siang itu didepan meja kami ada Band Acoustic nya duh meleleh waktu bawain lagu Chrisye.

Nasi Liwet

2.Bobo manis di Hotel Budget

Hotel yang saya pilih kali ini Whiz Prime Hotel, salah satu hotel budget di Bogor yang letaknya strategis di Jalan Cikuray satu jalan lurus dengan Jalan Pajajaran. Tidak begitu jauh dari deretan Outlet yang ada di Jalan Pajajaran. Dari harga Publish 425.000 dan kami hanya bayar 280.000 (include breakfast) via Tiket.com lumayan kan jadi perorang kena Rp 140.000 sudah termasuk sarapan. Kalau saja saya lebih sabar 3 hari kemudian muncul kembali kamar dengan harga Rp 240.000/malam tanpa sarapan. Menu breakfastnya termasuk variatif ada pecel sayur, Nasi beserta lauk pauk seperti ayam goreng,rendang, sayur capcay,bubur ayam, bubur kacang hijau, roti panggang, sereal,buah dan salad, serta aneka minuman seperti infused water dan juice. Diantara hotel budget, Whiz Prime ini salah satu yang menyediakan fasilitas Kolam Renang. Satu hal yang bikin ribet mungkin menurut saya kamar mandi yang terpisah dengan toiletnya kalau sedang datang bulan jadi agak sedikit repot. Nah selamat hunting ya

Tempat Tidur yang nyaman dilengkapi brankas safe deposit box kecil

Toilet room

Bath Room

Kamar Mandi yang terpisah

3.Cuci Mata di Factory Outlet/Mall

Nah ini sih agenda wajib kami kalau ke Kota Hujan sukanya ppd alias pegang-pegang doank. Kadang pinginnya apa kebelinya apa. Seperti kemarin sibuk bolak balik ke toko selular dan sepatu endingnya cuma beli Lipstick dan Serum wajah.

4.Kongkow Di Tempat Kekinian

Kali ini malam minggunya kongkow di Warung Upnormal yang lagi super hits di Kota Hujan even menurut saya kebanyakan Mie Instant menunya dan masih banyak lagi dengan nama-nama yang aneh dan modifikasi topping yang unik, selain itu menyediakan sarana yang asyik buat kongkow kamu harus siap waiting list kalau malam minggu. Buat pecinta kopi mereka menyediakan Kopi Gayo. Kalau saya cukup Air Mineral. Pilihan menu saya kali ini Indomie Anak Kos Akhir Bulan jadi isinya Indomie ukuran jumbo plus telur mata sapi yang digoreng. Awalnya bayangan saya telur yang ngoplok lodoh gitu. Dini pesen Nasi Goreng, Vivi pesen Nasi Ayam sambel konslet dan Ningrum pesen Nasi ayam sambelnya gak santai. Duh ribet ya namanya dan total kerusakannya 190ribu. Lumayan ya. masih banyak tempat kongkow asyik sih di Bogor menurut saya seperti Macaroni Panggang,Apple Pie, Kedai Kita, Momo milk, Lemongrass dll

5.Olahraga pagi dan selfie di Kebun Raya Bogor

Asyiknya breakfast di Whiz Prime menurut saya karena startnya pukul 06.00 jadi jam 06.30 kami sudah mulai main-main di Kebun Raya Bogor bisa menghirup udara nan segar itu bonus banget. HTM nya Rp 15.000. Misi saya kali ini bisa foto dengan background Istana Bogor dan kesampean. Kalau capek bisa keliling pakai mobil wara wiri dengan biaya Rp.25.000 atau sewa sepeda Rp. 15.000

6.Roti Unyil Venus

Nah ini sih bawaan wajib kalau habis dari Bogor Ibu saya bisa protes berat kalau ga dibawain plus asinannya juga. Harga Rotinya Rp.1.500/potong harga asinan Rp.25.000. Kalau di Roti Venus gak mau antri langsung aja ke kasir karena mereka menyediakan Roti Isi 20/30 dengan rasa campur-campur. Berhubung big bos maunya hanya rasa tertentu saya akhirnya ikut antrian.

Nah itu 6 hal yang bisa kita lakukan kalau weekend getaway ke Bogor hilangin sedikit pekerjaan-pekerjaan yang sepertinya tidak pernah berhenti dengan liburan singkat pastinya bisa charge tenaga lagi. Oh iya trip kali ini saya cuma ngandelin angkot di Bogor. Kalau kamudari Jakarta turunlah di terminal Baranangsiang tapi sebelum bis ini masuk ke terminal dilanjutkan naik angkot 09 ke arah warung jambu itu kalau kamu memilih hotel di area jalan pajajaran arah   warung jambu. Kalau mau ke Botani Square bisa naik lagi si 09 ini tapi kalau mau ke arah surya kencanya yang ada Macaroni Panggang, Apple Pie, Pizza Bakar menurut saya sih bisa jalan kaki saja atau ojek online karena lalu lintas di Bogor ini memang banyak satu arahnya.

Datanglah pagi-pagi di Kebun Raya Bogor karena udaranya benar-benar segar. Selamat merencanakan Weekend Getaway bareng temen dan sahabat atau keluarga kamu ya.