Rabu, 21 Maret 2018

Trip Belitung with Mamak-Mamak

Siapa yang tidak mengenal dengan Film Laskar Pelangi diambil dari Novel Andrea Hirata film ini begitu booming dimasanya. Sayapun bertekad memasukkan Belitung dalam list perjalanan saya diletakkan jauh dilangit-langit hingga terdengar oleh Sang Maha Pemilik Dunia. dan terwujud di 2018.

No need caption to share my happiness

16 Maret 2018 akhirnya kami jadi juga berangkat menuju Belitung dari 17 kandidat yang ikut mendadak mundur 5,karena ada aja pasti dalam sebuah trip. Alhamdulillah dikasih kepercayaan buat ngurus temen-temen liburan mereka happy aku pun happy. Makanya tripnya pas ya dinamakan #HappyTanpaBatas makasih Sis Ayun untuk idenya.

when their smile made my happiness

Liburan kali ini saya menggunakan agen travel di Belitung. Baca berbagai review di instagramnya rekomended tambah lagi temen smu pernah pakai jadi gak ragu selain itu saya mau menikmati liburan bareng yang ga ribet urus ini itu. Big Trip saya pertahun maju lebih awal. Padahal Agustus kemarin baru aja ngetrip.

Tepat pukul 04.30 urusan check in dengan 12 koper selesai. Kami pun shalat shubuh terlebih dahulu sebelum masuk boarding gate.

Yang dinantipun datang, pukul 06.20 kami dipersilahkan untuk menaiki pesawat CRJ1000 nya Garuda Indonesia dengan model kursi 2-2, ini salah satu pesawat impian saya yang ingin saya naiki meskipun gak ada IFE nya tapi pesawat ini menurut saya seksi banget kayak pensil gitu macam pesawat jet denger-denger sih kemampuannya gak jauh beda sama Boeing 737-NG. Take off pukul 07.10 Tiba di Belitung pukul 07.55 nyaris hanya 45 menit baru dikasih meal tau-tau udah mau landing  semua langsung komen Ciputat-Bekasi aja 3 jam mending langsung ke Belitung ya hahahaha...dasar mamak-mamak kan ya.Turun pesawat pengen banget foto sama si Pensil Eh tapi si empih ambilnya gak oks bangetttt hikssss

For 45 minutes

CRJ1000 Lets Explore

Cakep ya pesawatnya abaikan mbak-mbak didepannya

Mr.Nusi sudah siap didepan bandara sambil bawa-bawa papan nama haduh berasa turis dari Tangsel. Disambut awan cerahnya Belitung kamipun meluncur sarapan Mie Atep sambil dikasih snack kue di perjalanan. Good service banget nih. Sampailah kami di tempat Mie Atep eh tapi kok ga kayak di blog orang-orang ya sayang banget padahal berharap diajak ke tempat Mie Atep asli. Ternyata kami dibawa ke Happy Restaurant tapi menyediakan menu mie atep.

Macem ibuk2 pejabat

Lanjut perjalanan ke Belitung Timur menuju replika SD Muhamadiyah Gantong sepanjang jalan komentar teman-teman cuma bilang jalannya sepi banget bagus. Saya sih selalu amazing memang sama jalan-jalan di daerah-daerah Indonesia Bintaro aja kalah loh hehehe.

Di replika SD Laskar Pelangi ini memang hanya ada replika bangunan sekolah seperti di Film Laskar Pelangi yang masih beralaskan pasir dan berdinding kayu-kayu pokoknya prihatin deh dibuatnya. Aku sih kebayang kalau beneran berarti itu perjuangan banget ya mereka untuk sekolah. Oh iya menurut info sih kalau mau bertemu ibu Muslimah langsung kita bisa buat janji terlebih dahulu tau gitu aku bikin schedule janjian.

Hormat Grakk
Yeayyy foto bareng, manajer sih emang kudu minggir fotonya

Tiba-tiba muncul ibu Muslimah jadi-jadian dengan murid yang keceh

Setelah itu mampir rumah Keong suasana sunset kayaknya lebih cocok untuk menikmatinya. Kamipun lanjut ke Museum Kata Andrea Hirata lalu lanjut Dinas Pariwisata Belitung Timur eh sempet lewat rumahnya Bapak Ahok tapi lewat aja sih ga sempet turun.

Amazing banget sama awanya

Bukan Keong Racun hanya Rumah Keong

Malamnya kami makan di Restoran Timpo Duluk  nah restoran ini instagramable banget loh, semuanya serba back to 70's and 80's gitu. Berasa pengen nonton Dunia Dalam Berita abis makan. Menu kami malam itu Pindang Ikan Patin, Ayam Ketumbar, Tumis sayuran, otak-otak, Nasi Putih, Lalapan dan Sambal. Kenyang makan kami mampir-mampir toko kelontong beli kartu perdana karena banyak yang fakir signal terus beli sandal karena kaki lecet sama sepatu baru oh iya disini ga ada alfam*** dan sejenisnya jadi jayalah toko kelontong.

Suasananya ga bisa kebeli deh

Kami menginap di Hotel Central City 2 biar bintang 1 tapi lumayan buat istirahat ac bekerja dengan baik kamar mandi oke TV juga oke akhirnya bsa bikin gw tau si Idoy dan wifinya kenceng.

Keesokan harinya kami siap Island Hoping duh aku agak gimana mendadak liat awan hitam tiba-tiba ada yang muncul but sampe lokasi terang pemirsa. Bahagia?banget doa-doa perjalanan kami terkabul. Snorkeling jadi aktivitas yang menyenangkan buat saya saat melihat kehidupan bawah laut dan terdengar hanya deru nafas kita subhanallah banget saya sampe teriak didalam waktu liat ikan nemo seneng banget rasanya.

Our Group

Amazing

Laff

yeyyyy

Mendadak ada yang mabuk laut sampe di pulau Kepayang si ibu minum obat dan bisa makan enaks ada ikan ayam-ayaman,udang,gangan ikan,dan kangkung pastinya. Eh selesai makan ternyata oh ternyata si ibuk yang tadi minum obat alergi gak lama matanya bengep lama-lama ketutup matanya dan bengkaknya sebesar bola pingpong ya Allah smua panik akhirnya dibawa ke Puskesmas yang ga jauh dari dermaga. Setelah itu diinfus dan disuntik Alhamdulillah dua jam kemudian si Ibu bisa liat. Matanya sedikit mulai sedikit kebuka dan udah ga ganjel lagi katanya.

Malamnya kami makan di Raja Seafood wah ini sih super enaks banget menurut saya. Sayang saya harus dadah-dadah sama menu kepitingnya masih jadi pertentangan batin aja gitu. Hari terakhir di Belitung agak santai saya aja sempat main-main sepeda dulu keliling pantai Tanjung Pendam dan menikmati car free day ala Belitung lah ga hari minggu aja sepi banget. Siangnya kami beli oleh-oleh lagi wih ini sih hobinya mamak-mamak banget deh saran saya kalau Belitung minta mampirin di tempat oleh-oleh Klapa karena tempatnya lumayan lengkap.

Setelah itu minum kopi di Kong Djie wih super deh saya yang ga suka kopi langsung suka dengan kopi yang disajikan di Kong Djie ini dan malamnya pun saya tidur normal loch gak kayak waktu itu minum kopi salah satu resto trus melek semaleman kapokkkk. Hot chocolatenya juga enaks banget akhirnya saya beli 1bungkus untuk di rumah lantas nyesel karena cuma beli 1. Segelas only 10K aja dibanding nyetarbuk kan ya hihihi...

Kami mampir di Danau Kaolin sebenarnya ini bukan tempat wisata hanya bekas penambangan timah saja sedih sih sebenarnya nah kubangan-kubangannya ini berisi sisa-sisa air hujan kedalamannya saja bisa 8meter. Kalau habis hujan warnanya biru jadi cakep banget kata Mr.Nusi aka driver n guide kita.

Remahan rengginang di depan Danau Kaolin

Tiba di bandara pukul 14.00 dan dengdeng pesawat kita diganti sama Boeing 737-NG wah ini sih rejeki banget.  Duduk-duduk bengong sambil nunggu jam 16.00 semua sibuk updet status di media sosial.
Muke item Bomat lah yau yg penting peserta happy

Laper cynn

Alhamdulillah tiba di Jakarta tepat pukul 17.00 selesai bagasi jam 17.45 karena nunggu teman yang kemarin sempat ketinggalan jam nya di pemeriksaan boarding gate alhamdulillah masih rejeki jamnya kembali 2juta cynnn lumayan kann...

Bahagia itu kita yang menentukan...kalau pikiran kita bersama orang-orang yang positif apapun terasa membahagiakan.. makasih ya buat teman-teman yang udah #TravelWithAna pokoknya kita Happy Tanpa Batas selalu.
Seninnya kami kerja seperti biasa.